Selasa, 31 Juli 2018

Janganlah Berfokus Pada Tampilan Website ( Teknik SEO )

Janganlah Berfokus Pada Tampilan Website ( Teknik SEO )


   Saat membuat situs web baru, hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang adalah mencari tema yang indah di situs seperti Theme Forest of Template Monster. Ini masuk akal; situs web harus terlihat bagus. Namun, ada alasan untuk menghindari memilih tema berdasarkan penampilan saja.

   Ketika Anda memilih tema berdasarkan tampilan, Anda akan perlu memasukkan semua konten Anda ke dalam struktur tema yang ada dan mungkin tidak cocok. Misalnya, Anda sedang membuat situs web untuk bisnis pusat email lokal Anda. Konten Anda kemungkinan akan terdiri dari beberapa halaman yang merinci layanan yang Anda berikan dan mungkin uraian tentang siapa yang menjalankan perusahaan.

   Jika Anda melihat sebagian besar tema hari ini, Anda akan melihat hampir semua tema hadir dengan bilah sisi dan tempat tanpa akhir untuk foto stok. Dari sudut pandang desainer profesional, pusat surat lokal kecil tidak akan mendapat manfaat dari sidebar atau stok foto. Apapun, ketika Anda jatuh cinta dengan versi demo dari sebuah tema, itu tergoda untuk ingin menciptakan tampilan situs demo - kelebihan elemen dan semua. Namun, melakukan hal ini dapat mengurangi kegunaan situs web Anda.

   Mengisi elemen-elemen berlebih itu membuat situs Anda terlihat rumit. Pengguna membentuk opini tentang situs web Anda dalam waktu kurang dari 50 milidetik (0,05 detik). Pendapat itu akan menentukan apakah mereka tetap atau terpental. Jika situs web Anda terlihat terlalu rumit untuk apa yang dirancang untuk menjadi, pengunjung akan terpental.

   Elemen desain harus digunakan dengan sengaja


   Sidebar bukan hanya tempat untuk estetika. Ini adalah elemen halaman yang dirancang untuk menyoroti informasi penting yang harus diakses oleh pengunjung dengan mudah. Jika Anda tidak memiliki apa pun untuk disorot, Anda tidak perlu sidebar. Memasukkan konten ke dalam sidebar hanya untuk mengisi ruang adalah pendekatan mundur ke desain web.

   Cara yang tepat untuk membangun situs web adalah memungkinkan konten Anda menentukan desain yang Anda pilih. Ketika Anda mengatur konten Anda sebelumnya, Anda akan tahu elemen halaman yang Anda butuhkan, dan mana yang tidak Anda. Misalnya, jika Anda membangun portofolio fotografi, Anda akan mendapat manfaat dari penggeser halaman beranda. Atau, jika Anda membangun situs web penelitian mendalam, Anda akan mendapatkan manfaat dengan menggunakan sidebar untuk navigasi yang ekstensif.

   Kemungkinan bahwa manfaat situs web apa pun dari fotografi stok dipertanyakan. Seperti yang dikatakan Intechnic , "Tidak peduli seberapa profesional foto saham, itu akan selalu menjadi visi orang lain dan interpretasi orang lain terhadap ide, konsep, emosi, dll. Yang Anda coba sampaikan."

   Anda dapat menghindari membuat kesalahan ini dengan menentukan elemen halaman yang Anda butuhkan sebelum Anda mencari desain. Lihatlah tema potensial melalui lensa apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Anda tidak bisa membuat kesan pertama yang buruk.

   Menurut Kat Kocurek dari Kinesis , kesan pertama adalah 94% desain terkait. Ini masuk akal mengingat 90% dari informasi yang kami proses bersifat visual. Kocurek berkomentar, “Bahkan konten terbaik pun menjadi tidak berdaya ketika disematkan dalam desain yang buruk. Studi perilaku pengguna telah menemukan bahwa daya tarik visual dan navigasi situs web memiliki pengaruh terbesar pada kesan pertama orang-orang terhadap merek Anda. "

   Elemen populer tidak selalu relevan

   Sama seperti sidebar, ada elemen situs web lain yang tidak relevan untuk setiap situs web. Contoh utama adalah menu mega. Sama seperti sidebar, menu mega populer karena mereka terlihat keren, tetapi sering membuat navigasi terlalu rumit. Jarang untuk sebuah situs web untuk menggunakan menu mega, tetapi itu tidak pernah terdengar.

   Dilaksanakan dengan baik oleh Decaso , menu mega mereka mendukung konten. Dengan dekorasi high-end dan one-of-a-kind, Decaso menggunakan elemen menu mega dengan hemat. Daripada membombardir pengguna dengan tautan ke setiap laman di seluruh situs web, mereka menggunakan ruang menu untuk menampilkan gambar dekorasi mereka. Ini menarik orientasi visual otak manusia. Ketika pengguna mengklik item menu utama, menu mega visual mereka memberikan kepuasan daripada kebingungan.

   Tema premade datang dengan keterbatasan

   Terlepas dari seberapa baik pemikiran konten Anda, menggunakan template akan selalu membatasi Anda pada struktur template itu. Jika Anda menggunakan CMS dinamis seperti WordPress, Anda dapat menambah dan menghapus elemen seperti header, sidebar, dan widget. Namun, Anda masih akan terjebak dengan struktur keseluruhan yang dibuat oleh perancang template.

   Situs web adalah aset untuk bisnis apa pun, baik Anda toko batu bata dan mortir, toko ecommerce, atau konten pemasaran blogger. Untuk memberi situs web Anda peluang terbaik dalam mengesankan, mempertahankan, dan mengonversi pengunjung adalah dengan menyewa seorang desainer untuk mengembangkan situs web Anda dari awal.